Sunday 18 April 2010

10 Urban Legend Legendaris Hollywood

Berikut adalah daftar 10 urban-legend terpopuler di Hollywood. Check it out...

10. Zombies
http://newscoma.files.wordpress.com/2007/02/zombies_sf_5.jpg
Penjelasan : Pada dasarnya Zombie adalah mayat hidup. Ia selalu lapar dan mencari mangsa manusia untuk dimakan. Melepaskan diri dari obyek santapannya tidak cukup, anda harus menjamin diri anda benar-benar tidak terkena gigitannya. Sebab sedikit gigitan Zombie sudah cukup untuk membunuh anda pelan-pelan dan kemudian menjadikan anda sebagai mayat hidup yang juga haus daging manusia.
Appears on : Zombieland, Dawn Of The Dead, Night Of The Living Dead, Land of the Dead, dll


9. Frankenstein
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEinpHCNOfsSdmZVe6WAUUi_AYzW4OEtXc_bkUk8Jm5xGWHmYjL1EBnVEOySMlosiGdhBrBuGoPmTzchF6R6Hyqgv6DJ3XuGOZPr-U-dAOytawSxYf6PUEfRFRriyq6w3wn8ZUrZDLTVsG0/s400/frankenstein_painting.jpg
Penjelasan : Monster Frankenstein sesungguhnya adalah gabungan dari berbagai bagian tubuh manusia yang telah mati. Obsesi Dr. Henry Frankenstein sebagai seorang ilmuwan yang akhirnya mencetuskan ide gila tersebut. Susunan tubuh lengkap monster ciptaannya kemudian bisa hidup dengan bantuan tenaga listrik dari petir.
Appears on : Flesh Of Frankenstein, Frankenstein, dll

8. Dracula
http://www.freemooviesonline.com/magazine/images/stories/cinema/characters/vampires/christopher-lee-dracula.jpg
Penjelasan : Taring panjang, mata membelalak merah, pakaian rapi yang disertai kerah tinggi, serta jubah panjang, menjadi pelengkap wajib dari sosok ini. Pada dasarnya ia tidak membunuh, tetapi mengubah korban gigitannya menjadi sosok penghisap darah seperti dirinya.
Appears on : Bram Stoker's Dracula, Dracula, dll

7. Norman Bates
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/e/ed/Normanbates.jpg
Penjelasan : Norman Bates menjelma menjadi sosok mengerikan yang memiliki kepribadian ganda. Membunuh ibunya sendiri setelah ditinggal mati ayahnya, ia menjadi seorang psikopat sejati dengan memelihara mayat ibunya itu.Dengan kepribadian ganda seorang Norman Bates dan ibunya, ia justru menjadi ancaman yang paling menakutkan bagi para tamu yang menginap di motel yang ia kelola. Pembunuhan pun terjadi silih berganti tanpa pihak berwajib bisa mengerti, sebetulnya siapakah yang melakukan itu semua. Norman Bates, atau kepribadian ibunya yang merasuk gila di dalam tubuhnya.
Appears on : Psycho The Series

6. Candyman
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjFCTNOpHhSyg7xx8QAVQ_OzSXjC3r_w_ChmDgGIGV1CfR08iQws3cRRQ3-jMODcGFybZkqCztDdglF71J9UZICpNO4HzYc5b7b1SSjcvtm8qsP8ed7Q2k_lsqLalq1qzOPt2fgrQRcZfY/s400/candyman.jpg
Penjelasan : Sebagai seorang urban-legend, sesungguhnya Candyman memiliki kisah yang cukup romantis. Pria kulit hitam anak seorang budak yang seorang seniman, jatuh cinta pada gadis anak orang berada. Sang orang tua kaya yang marah akhirnya mengirimkan sejumlah begundal untuk memberinya pelajaran. Mereka memotong salah satu tangannya. Lantas menelanjangi dan menaburkan lebah di sekujur tubuhnya. Sang pria kulit hitam itu akhirnya tewas dengan sangat mengenaskan.Cara kematiannya tersebut kemudian menjadi legenda dan mitos akan sosok bertangan kait Candyman. Legenda tersebut berkata, apabila anda berdiri di depan cermin dan menyebut nama Candyman lima kali, niscaya arwahnya akan datang menebar maut pada anda. Sayangnya, legenda tersebut menjelma menjadi kenyataan yang paling menakutkan pada orang-orang yang sering menguji kebenarannya.
Appears on : Candyman

5. Leatherface
http://s.bebo.com/app-image/7924917158/5411656627/PROFILE/i.quizzaz.com/img/q/u/08/03/17/LeatherFace_.jpg
Penjelasan : Pria mengerikan yang selalu menggunakan gergaji mesin untuk membantai korbannya ini hidup bersama keluarga psikopat yang memiliki tabiat kanibalisme. Bahkan alat rumah tangga di rumah mereka pun tak jarang terbuat dari bagian tubuh manusia.Sama seperti kecenderungan urban-legend yang lain, Leatherface juga memakai topeng. Bedanya, topeng yang ia kenakan terbuat dari bagian tubuh manusia.
Appears on : Texas Chainsaw Massacre The Series

4. Chucky
http://www.comicscontinuum.com/stories/0701/18/chucky1a.jpg
Penjelasan : Asal muasal keganasan Chucky sebetulnya dimulai saat ada seorang pembunuh yang tertembak mati di sebuah toko mainan anak-anak. Pengaruh ilmu hitam akhirnya membuat rohnya mampu bertransformasi ke dalam bentuk apapun. Hingga ia menemukan sebuah boneka sebagai tempat bersemayamnya hingga saat ini. Keuntungan Chucky yang tidak dimiliki oleh rival-rivalnya adalah bentuk fisiknya yang hanya sebuah boneka. Calon korban tak akan sekalipun berpikir buruk tentang pembantaian yang akan terjadi pada dirinya.
Appears on : Chucky the Series

3. Michael Myers

http://thefilmstage.com/wp-content/uploads/2009/09/michael-myers-h2-first-look.jpg
Penjelasan : Michael Myers membunuh kakak perempuannya dengan sadis saat ia masih berumur 6 tahun hingga dimasukkan ke rumah sakit jiwa. Seolah benar-benar menjadi pembunuh yang nyata, ia kembali mendatangi keluarganya mendekati hari Halloween untuk membantai mereka yang tersisa.
Appears on : Halloween The Series

2. Freddy Krueger
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiTNeMpPRGqd5eW62H081IDf972iGzurlmZplY2fAr8k4w7HIB4Kj8_rTgGiVlxCiv97Qsei65rqpV6xxYQqz752tEbq5pzIS2KnyBq8Ku5iSmOyMsRO8d9VF8ShRY0AJ_k_lRN4KMZoE8/s400/freddy_krueger.jpg
Penjelasan : Freddy Krueger memiliki modus operandi yang unik dalam melakukan pembantaian. Ia melakukannya di dalam mimpi sang korban. Dalam kehidupan normalnya, Freddy Krueger adalah seorang pembunuh anak kecil. Ia lantas mendapatkan amarah dari para orang tua yang kalap hingga membakarnya hidup-hidup. Freddy akhirnya kembali menjadi mimpi yang paling mengerikan dalam tidur setiap korbannya. Berbeda dengan Jason Voorhees, Freddy Krueger cukup memiliki sense of humor. Ia juga cukup banyak bicara. Seringai lebar dari wajahnya yang rusak dilengkapi dengan kaos khas merah hitam dan tentunya sarung tangan lancip dari logam semakin membuatnya menjadi pembunuh yang unik.
Appears on : A Nightmare on Elm Street series

1. Jason Voorhees


Penjelasan : Jason Voorhees adalah seorang anak yang tenggelam di Camp Crystal Lake. Ia adalah korban dari ketidakpedulian para pemuda yang sedang melakukan aktivitas di kamp tersebut. Setelah beranjak dewasa ia membalas dendam dengan membantai semua orang yang berkegiatan di tempat itu. Jason Voorhees memiliki ciri khas. Dalam pemunculannya ia kerap menggunakan topeng hoki dan membawa senjata golok atau parang besar.
Appears on : Friday the 13th Series

So, which one is your favourite?

5 comments:

  1. gag suka film horror bro,,seremm... ><

    ReplyDelete
  2. Jason Voorhees & Michael Myers.

    ReplyDelete
  3. Semuanya!! Mulai Om Jason, Om Freddy, Bang Michael Myers, Bang Thomas Hewwit, Chucky, Candyman, dan Den Norman Bates lah!

    ReplyDelete
  4. FREDDY KRUGER!!! XD

    ReplyDelete