Friday 29 January 2010

Skuad Terbaik Manchester United Asuhan Sir Alex Ferguson

Sir Alex telah membeli, menjual, memilih, dan membuang ratusan pemain selama 20 tahun lebih karier kepelatihannya bersama Setan Merah. Banyak gelar telah ia raih bersama United. Menurut sebuah survei tentang pemain terbaik di eranya, inilah daftarnya.




Kiper : Peter Schmeichel



van der Sar telah mampu mengisi mistar gawang saat ini. Tapi Schmeichel telah dianggap yang terbaik sepanjang sejarah klub kota pelabuhan ini. Bahkan tak ada yang mampu menyaingi posisinya sebagai kiper terbaik dua dekade belakangan ini.

Bek kanan : Gary Neville




Pemain jebolan akademi MU ini tak tergantikan karisma dan ketangguhannya mengawal pos kanan daerah pertahanan. Tapi belakangan ini, cedera kerap menghantuinya. Tapi, 600 lebih penampilannya di klub bermarkas Old Trafford ini membuktikan ialah yang terbaik.

Bek Tengah : Rio Ferdinand



Dengan sedikit waktu untuk beradaptasi setelah kedatangannya dari Leeds seharga 30 juta pound tahun 2002, ia menjadi sebuah figur yang berpengaruh besar di tim ini.

Bek Tengah : Jaap Stam



Sekokoh karang, itulah kata yang paling tepat untuk mendeskripsikan bek asal Belanda ini. Berperan penting pada saat MU meraih treble tahun 1999.


Bek kiri : Denis Irwin


http://setanmerah.com/images/denis_irwin.jpg
Dibeli seharga £625,000 dari Oldham, ia telah meraih semua gelar -kecuali Piala UEFA- bersama United. Dari segi harga, pantas dibilang bahwa ialah pembelian terbaik Fergie.

Gelandang kanan : David Beckham



Meraih penghargaan bola emas disusul memburuknya hubungan dengan sang pelatih, pemain ini memiliki umpan dan tendangan bebas yang sulit dicari tandingannya di seluruh penjuru dunia.

Gelandang bertahan : Roy Keane

http://www.studentsoftheworld.info/sites/sport/img/17250_roy%20keanb.jpg

Menjadi jangkar tim selama lebih dari 10 tahun, permora terbaik Irishman ini adalah pada saat MU melawan Juventus di semifinal Liga Champion tahun 1999.

Gelandang tengah : Bryan Robson



Pemain yang mengikuti Sir Alex pada saat pelatih Skotlandia itu mengalami masa suram pada 1980'an. Tanpa Robson, mungkin Sir Alex takkan meraih masa kejayaannya pada dekade 90'an.

Gelandang Kiri : Ryan Giggs



Berhasil memecahkan 800 penampilan bersama United baru-baru ini, pemain ini telah membela MU dari ia remaja sampai ia menjadi seorang senior seperti sekarang ini.

Penyerang : Cristiano Ronaldo




Suka atau tidak, winger Portugal ini adalah pemain terbaik yang pernah ditemukan Sir Alex. Kecepatan, kelincahan, dan keberanian, serta teknik kelas dunia dihadirkannya untuk United, sebelum akhirnya ia menjadi pemain termahal dunia setelah dijual ke Madrid.

Penyerang : Eric Cantona



Gagal menghadirkan ketangguhannya di Liga Inggris ke Liga Champion, pemain inilah yang menjadi tonggak utama dominasi United. Memiliki tendangan yang keras dan penyelesaian yang mematikan.

Baca juga
Skuad Terburuk Sir Alex Ferguson

No comments:

Post a Comment