Monday 18 January 2010

12 Cedera Terparah Dalam Sejarah Sepakbola



1. Eduardo da Silva































Pada pertandingan bulan Februari 2008, saat membela Arsenal, Eduardo da Silva menerima sebuah tekel keras dari bek Birmingham City, Martin Taylor, yang langsung dikeluarkan. Akibatnya, Dudu (nama panggilan Eduardo-red) mengalami patah tulang pada betis kirinya dan mengalami dislokasi pada pergelangan kaki kirinya. Akibat cedera ini, ia terpaksa beristirahat dari sepakbola selama satu tahun dan kemudian ia kembali membela Arsenal pada awal tahun 2009.






2. David Busst


























Pada sebuah pertandingan yang berlansung di Old Trafford, April 1996, bek Coventry, David Busst, bertabrakan dengan bek MU, Denis Irwin. Akibatnya, kaki Busst patah begitu parah hingga tulangnya menusuk dan menembus kulitnya. Saking parahnya, darah dari kaki tersebut berceceran di stadion utama milik MU tersebut. Dia menderita compound fracture pada tulang betis dan tulang keringnya sehingga ia harus pensiun dari sepakbola sejak saat itu.






3. Kieron Dyer


















Kieron Dyer, salah satu pebola sial yang mengalami cedera pada pertandingan sepakbola modern, menderita patah tulang pada kaki kanan saat laga melawan Bristol Rovers, pada tanggal 29 Agustus 2007.







4. Francesco Totti



























Pada 19 Februari 2006, ketika Roma bertanding melawan Empoli pada Piala Italia, Totti mengalami cedera kaki yang sangat serius. ia mengalami patah pada tulang betis kirinya dan cedera pada ligamen kakinya. Di malam pada hari yang sama, ia langsung dioperasi di salah satu ahli bedah asal Italia.





5. Jacob Olesen



























Penyerang asal Denmark, Jacob Olesen mengalami dislokasi parah pada pergelangan kaki kirinya pada sebuah pertandingan di bulan Oktober 2006 silam. Sebagai akibatnya, ia harus keluar selama 6 bulan.




6. Ewald Lienen





















Cedera mengerikan yang dialami gelandang Jerman Lienen disebabkan oleh tekel keras dari bek Werder Bremen pada pertandingan yang berlangsung tahun 1981.




7. Henrik Larsson























Henrik Larsson keluar dari sepakbola selama 8 bulan setelah mengalami patah kaki tahun 1999. Cedera ini hampir membuat pemain Swedia ini pensiun sebelum sebuah keajaiban terjadi. Ia sembuh total dan ikut berlaga di Piala Eropa tahun 2000.



8. Luciano Almeida




















Pemain Brazil, Luciano Almeida mendapatkan cedera ini pada pertandingan Botafogo dan Flamengo tahun 2007. Akibatnya, ia diistirahatkan selama 5 bulan sebelum ia pulih total.




9. Inigo Diaz De Cerio















Insiden ini terjadi tahun 2008, kerika Inigo menabrak kiper lawan, Zigor. Tabrakan itu mengakibatkan kaki Inigo patah pada bagian tulang kering dan betis. Setelah operasi yang dijalani berhasil, ia istirahat 1 tahun dan kemudian sembuh total.




10. Luc Nilis



























Setelah 4 menit pertandingan berjalan, penyerang Belgia, Luc Nilis menderita fraktur ganda pada lututnya saat ia bertabrakan dengan kiper Ipswich, Richard Wright, pada September 2000. Akibat cedera itu, penyerang ini memutuskan untuk pensiun.




11. Djibril Cisse



















Gambar yang mengejutkan. Cedera ini dialami striker Prancis, Cisse, pada saat duel persahabatan Prancis melawan RRC tahun 2006.




12. Edgar Andrade





















Pada suatu pertandingan membela Cruz Azul, pebola asal Meksiko Edgar Andrade mengalami patah tulang yang dramatis yang memutar pergelangan kakinya. Akibat cedera ini, Edgar beristirahat dari sepakbola setelah berbulan-bulan.


3 comments:

  1. ampun aku liat nyaa...mgerikan... >.<
    asli...merinding aku.. T_T

    ReplyDelete
  2. pos doraemon lagi dunk
    wkwkw

    ReplyDelete