Friday 11 June 2010

Ulasan & Prediksi Pertandingan Uruguay vs Prancis

Salah satu duel raksasa Piala Dunia akan berlangsung pada Jumat, 11 Juni 2010 di Afrika Selatan. Yup, siapa lagi kalau bukan laga Uruguay kontra Prancis. Sebelum nonton tar malam, yuk kita simak ulasannya.. ^^

'http://www1.pictures.gi.zimbio.com/France+v+Uruguay+International+Friendly+d7HHvpyR0Etl.jpg
Walter Gargano (kiri, Uruguay) mencoba melewati Yoann Gourcuff (Prancis)

Hari, tanggal : Jumat, 11 Juni 2010
Waktu : 01.30 WIB
Tempat
: Stadion Green Point, Cape Town (capacity: 68000)

Ulasan Pertandingan
Prancis, juara piala dunia 1998 akan berhadapan dengan juara 2 kali piala dunia edisi awal (1930 dan 1950), Uruguay. Pertandingan akan berlangsung dengan tempo tinggi dan adu gengsi antara kedua tim. Prancis, dengan tim bertabur bintang, tidak dijamin akan mudah mengalahkan 'La Celeste' (julukan Uruguay, berarti biru langit-red) karena pada babak kualifikasi saja, Prancis harus melewati babak play-off sehingga dapat lolos ke Afsel. Parahnya, lolosnya Prancis ke Piala Dunia pun menuai kontroversi. Tak lain karena mereka lolos dengan 'bantuan' tangan Henry. Layaknya Prancis, Uruguay juga lolos melalui babak play-off karena hanya menempati peringkat 5 Zona Amerika Latin. Pertandingan ini dapat diibaratkan sebagai duel dua raksasa yang tertidur. Hasil Head to Head antara kedua tim ini berimbang, dengan 1 kali dimenangkan masing-masing pihak, dan 2 kali seri dengan Prancis unggul 1 selisih gol dari Uruguay.

Plus Minus

http://www.aryrocco.com/wp-content/uploads/image/Asociacion_Uruguaya_de_Futbol_svg.png
(+) Memiliki Diego Forlan dan Luis Suarez sebagai ujung tombak yang dapat merepotkan pertahanan Prancis.
(+) Memiliki pelatih Oscar Tabarez yang pernah membawa sukses tim Uruguay sampai ke babak 16-besar pada tahun 1990 di Italia.
(-) Juara Dunia 2 kali ini lolos ke PD dengan tertatih-tatih.
(-) Kalah selisih gol Head to head dengan Prancis.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/9/96/Le_nouveau_logo_FFF.png

(+) Memiliki banyak pemain bintang.
(+) Pelatih Raymond Domenech bersiap mambalas semua kritikan yang tertuju kepada dirinya dengan penampilan bagus dari Les Blues'
(+) Unggul selisih gol Head to Head dengan Uruguay
(-) Absennya Samir Nasri (Arsenal), Karim Benzema (Madrid) dan Patrick Vieira (M. City) dikhawatirkan menurunkan semangat tim Ayam Jantan.
(-) Performa buruk saat kualifikasi dan pertandingan persahabatan.

Prediksi

Prancis akan terus menggempur pertahanan Uruguay dan duo striker Uruguay hanya dapat menunggu serangan balik. Skor berakhir dengan 2-1 untuk kemenangan Prancis.

3 comments: